Sains mengatakan orang lebih bahagia memiliki 9 hal ini kesamaan

Semua orang ingin menjadi bahagia.

Itu sebabnya ilmu kebahagiaan telah diambil dari dalam beberapa tahun terakhir, dengan meroketnya popularitas psikologi positif , yang berfokus pada apa yang membuat individu dan masyarakat berkembang . Para peneliti bahkan telah mulai memproduksi laporan tentang kebahagiaan di seluruh dunia .

Pada titik ini, kita benar-benar tahu cukup banyak tentang bagaimana tertentu perilaku, sikap, dan pilihan berhubungan dengan kebahagiaan.

Sebagian besar penelitian tentang topik hanya dapat menemukan korelasi – jika kita benar-benar tahu bahwa satu hal yang pasti membuat semua orang bahagia, pekerjaan psikolog ‘akan menjadi jauh lebih mudah. Namun para peneliti berpikir bahwa sebagai perkiraan kasar, sesuatu seperti 40{45db7a4250496fb5191597f6ce00b71a11d6d5f29d767412b57a54f3e1a092ac} dari kebahagiaan kita berada di bawah kendali kita sendiri (dengan sisanya ditentukan oleh faktor genetik dan faktor eksternal). Itu berarti ada banyak yang bisa kita lakukan untuk mengendalikan kebahagiaan kita sendiri.

Berikut adalah sembilan perilaku kebahagiaan-mempromosikan yang didukung oleh ilmu pengetahuan.

1. Hubungan sangat penting: Sebuah studi utama yang diikuti ratusan orang selama lebih dari 70 tahun ditemukan paling bahagia (dan sehat) adalah mereka yang dibudidayakan hubungan yang kuat dengan orang yang mereka dipercaya untuk mendukung mereka.

 

2. Waktu mengalahkan uang: Sejumlah penelitian telah menemukan orang bahagia akan lebih memilih untuk memiliki lebih banyak waktu dalam kehidupan mereka daripada lebih banyak uang, dan bahkan mencoba untuk berpikir seperti itu tampaknya membuat orang lebih banyak konten.

 

3. Tapi Anda perlu cukup uang untuk membayar tagihan tanpa stres: Rakyat kesejahteraan meningkat dengan pendapatan hingga sekitar $ 75.000, penelitian telah menemukan. (Angka itu mungkin bervariasi tergantung pada biaya hidup.)

 

4. Berhenti untuk mencium bunga mawar: Orang yang melambat untuk merenungkan hal-hal baik dalam hidup mereka melaporkan menjadi lebih puas.

 

5. Lakukan tindakan kebaikan: Berikan teman Anda naik ke bandara atau menghabiskan relawan sore. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang melakukan tindakan seperti melaporkan menjadi lebih bahagia.

 

6. Secara teratur berkeringat: Latihan cenderung untuk membantu melawan penyakit mental. Dan studi menunjukkan bahwa kebahagiaan berhubungan dengan aktivitas fisik; peningkatan tingkat aktivitas bahkan terhubung ke tingkat yang lebih tinggi dari kebahagiaan.

 

7. Beli menyenangkan: Orang-orang cenderung lebih bahagia jika mereka menghabiskan uang mereka pada pengalaman bukan hal. Namun para peneliti juga menemukan bahwa membeli hal-hal yang memungkinkan Anda untuk memiliki pengalaman – seperti raket tenis atau buku – juga bisa meningkatkan kebahagiaan.

 

8. Belajar untuk hadir pada saat itu: Beberapa studi telah menemukan bahwa orang yang berlatih kesadaran pengalaman meditasi lebih besar kesejahteraan.

 

9. Menghabiskan waktu dengan teman-teman, terutama teman-teman dekat yang senang: Interaksi dengan teman santai dapat membuat orang lebih bahagia, dan persahabatan – terutama dengan orang-orang bahagia – dapat memiliki efek yang kuat pada kebahagiaan Anda sendiri juga.